Selasa, 22 Juli 2014

7 stadion paling menakjubkan di dunia

Olahraga dan stadion hiburan adalah beberapa bagian yang paling mengesankan dari sebuah arsitektur yang dapat ditemukan di mana saja di belahan dunia, dan mereka menginspirasi beberapa desain yang sangat menakjubkan.

Berikut ini adalah sepuluh stadion yang terbaik

Inilah 7 stadion paling menakjubkan di dunia

 

 7 – Beijing National Stadium

Stadium Designs Beijing National Stadium
Beijing National Stadium
Sarang Burung, seperti julukannya, dibangun untuk Olimpiade 2008, dengan desain yang mencolok. Rangka utama baja, dan tidak terlihat seperti struktur lain di dunia. Miliaran orang menyaksikan ketika Beijing menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade.

 

 6 – Nou Mestalla

Nou Mestalla
Nou Mestalla
Meskipun masih belum selesai, stadion berkapasitas 75.000 kursi ini, dibangun untuk klub sepakbola Valiencia CF adalah sebuah masterpiece arsitektur. Eksteriornya diberikan sentuhan aluminium, dengan banyak kayu di dalam. Stadion sepak bola Ini akan menjadi salah satu yang terbesar dan paling menarik di Eropa. Beberapa klub telah menggunakan rumput sintetis, namun belum diketahui apa Nou Mestalla akan menggunakannya juga.

 

5 – Qi Zhong Stadium

Qi Zhong Stadium
Qi Zhong Stadium

Arena Olahraga di Cina ini tampak seperti bunga jika dilihat dari atas. Kelopaknya sebenarnya merupakan atap yang dapat bergerak, dan bisa meluncur ke tempatnya hanya dalam delapan menit. Semuanya tampak sangat indah, dan sangat fungsional.

 

4 – Oita Stadium

Oita Stadium
Oita Stadium

Juga dikenal sebagai Oita Bank Dome, bangunan dengan struktur melengkung yang indah ini adalah stadion olahraga multifungsi dengan atap yang bisa dibuka, berkapasitas kursi 43.000 penonton. Desain yang sederhana namun efektif.

 

3 – Olympic Stadium Quebec

Olympic Stadium Quebec
Olympic Stadium Quebec

The Olympic Stadium di Quebec memiliki salah satu metode yang paling mengesankan dalam membuka atap. Sebuah menara 175 meter itulah yang berperan dalam membuka dan menutup atap.

 

2 – The Olympiastadion Munich

The Olympiastadion Munich
The Olympiastadion Munich

Stadion Olimpiade di Munich, adalah bekas rumah klub sepak bola Bayern Munich. Dalam segi penampilan, sudah tak diragukan lagi, mempunyai berbagai menara tenda di tepinya. Mempunyai kapasitas sekitar 80.000 orang.

 

1 – Yoyogi National Gymnasium

Yoyogi National Gymnasium
Yoyogi National GymnasiumYoyogi National Gymnasium

Terkenal karena mempunyai atap yang menakjubkan, Yoyogi National Gymnasium terletak di sebuah taman di Tokyo. Meskipun mungkin termasuk salah satu stadion terkecil di daftar ini, dengan tempat duduk hanya berkapasitas 13.000 orang, tempat hoki es dan basket ini merupakan tempat yang sangat  indah.

Copyright @ 2013 wisata. | Published By Blogger Spy