Selasa, 22 Juli 2014

10 patung yang mendapat julukan tertinggi di dunia

10 patung yang mendapat julukan tertinggi di dunia - biasanya dibangun untuk mengenang tokoh penting dan suatu peristiwa penting, tetapi agar yang melihat benar-benar memahami dan bisa menyampaikan pesan yang tersirat, ukuran adalah salah satu hal yang paling penting. Di bawah ini adalah 10 patung yang paling tinggi, seru dan luar biasa yang bisa kita lihat sampai sekarang.

Jangan lupa untuk melihat berita terbaru kami di halaman depan.

 
Inilah 10 patung yang mendapat julukan tertinggi di dunia

 
10 – Great Buddha of Thailand – Thailand (92 m)
 
Big budha of Thailand
Big Buddha of Thailand ini terletak di Wat Muang Monastery di propinsi Ang thong dan menjadi yang tertinggi di negaranya. Mempunyai tinggi 92 m, dan lebar 63 m. Pembangunan dimulai pada tahun 1990, dan selesai pada tahun 2008. Dicat dengan warna emas dan menggunakan bahan dasar semen.

 

9 –  Peter the Great Statue – Russia (96 m)

Peter the Great Statue
Peter the Great Statue
Didesain dengan seni bernilai tinggi oleh desainer Georgia, Zurab Tsereteli, dan patung ini terletak di antara sungai Moskva dan kanal Vodootvodny di Moskow tengah. Beratnya mencapai 1000 ton!

 

8 – Qianshou Qianyan Guanyin of Weishan – China (99 m)

Qianshou Qianyan Guanyin of Weishan
Qianshou Qianyan Guanyin of Weishan

Ini adalah foto Guishan Guanyin of the Thousand Hands and Eyes yang terbuat dari perunggu berlapis emas dan menggambarkan Guanyin dengan 32 lengan (16 di setiap sisi), dan berdiri di atas takhta teratai yang dipasang pada alasnya.

7 – Sendai Daikannon – Jepang (100 m)

Sendai Daikannon
Sendai Daikannon

Terletak di Kota Sendai di Prefektur Miyagi. Bagian paling atas patung dapat dicapai oleh pengunjung dengan cara menaiki lift modern dan pintu masuknya adalah berbentuk seperti lukisan bulan naga yang menakjubkan.

 

6 – Emperors Yan and Huang – China (106 m)

Emperors Yan and Huang
Emperors Yan and Huang

Terletak di Zhengzhou, patung ini selesai pada tahun 2007. Ini adalah representasi dari dua kaisar paling terkenal dari Cina, Yan Di dan Huang Di.

 

5 – Cross of the Valle de los Caídos – Spanyol (108 m)

Cross of the Valle de los Caidos
Cross of the Valle de los Caidos

Valle de los Caídos terletak 20 menit berkendara dari El Escorial, sekitar satu jam dari Madrid, dibangun atas perintah Jenderal Franco, diktator Spanyol dari tahun 1939 sampai kematiannya pada tahun 1975.

 

4 – Guan Yin of the South Sea of Sanya – China (108 m)

Guan Yin of the South Sea of Sanya
Guan Yin of the South Sea of Sanya

Guan Yin dari Laut Selatan Sanya dibangun hanya dalam waktu 6 tahun dan diresmikan kepada dunia pada tahun 2005. Guan Yin yang ini memiliki tiga wajah.

 

3 – Ushiku Daibutsu – Jepang (110 m)

Ushiku Daibutsu
Ushiku Daibutsu

Patung kehormatan Amitabha Buddha yang terbuat daru perunggu yang sangat besar dan dilengkapi dengan lift yang bisa membawa pengunjung ke lantai observasi.

 

2 – Laykyun Setkyar – Burma (116 m)

Laykyun Setkyar
Laykyun Setkyar
Membutuhkan waktu lebih dari 11 tahun untuk menyelesaikannya. Laykyun Setkyar dapat ditemukan di desa Taung Khatakan, di dekat Monywa, Myanmar.

 

1 – Spring Temple Buddha – China (128 m)

Spring Temple Buddha
Spring Temple Buddha
Dibangun antara tahun 1997 dan 2008, patung terletak di Zhaocun sebuah kota kecil di Lushan County di provinsi Cina Henan. Jika Anda sedang mencari perbandingan ukuran yang sesuai, Sang Buddha akan hampir tiga kali tinggi Patung Liberty. Hampir dipastikan, ini adalah patung tertinggi di dunia.

Itulah tadi 10 patung yang mendapat julukan tertinggi di dunia

ada lagi yang seru loh yaitu 8 rumah pohon paling luar biasa di dunia.

Dan jangan lupa silahkan tinggalkan komentar di bawah yah

Copyright @ 2013 wisata. | Published By Blogger Spy